RITA TRIANI S.T,IPU

Rita Triani kelahiran tahun 1978 merupakan alumni jurusan Teknik Elektro UNAND yang telah menyelesaikan studinya pada tahun 2001.

Beliau memulai berkarir di PT Indonesia Power pada Tahun 2002 dengan penempatan PT Indonesia Power Unit Bisnis Jasa Pemeliharaan sebagai teknisi listrik, dijalankan menjadi Engineer dan ahli di bidang generator dan transformer. Sehingga beliau mendapatkan penghargaan sebagai generator dan transformer level 7. Pada tahun 2012 beliau diangkat menjadi manager pengendalian dan pemeliharaan dan pada tahun 2014 menjadi manager area Banten. Tepat 2017 beliau menjadi wanita pertama di PT. Indonesia Power sebagai General Manager dengan penempatan di PLTU Adipala. Saat ini, beliau mengemban tugas General Manager di PLTU Lontar, Banten. Hal ini menjadikan beliau sebagai Kartini Indonesia Power.

Beliau yang juga tergabung dalam Indonesia Risk Management Professional Association dan Persatuan Insinyur Indonesia sedang mendorong implementasi co firing biomassa PLTU untuk meningkatkan porsi baruan energi  baru dan terbarukan (EBT)  untuk PLTU Lontar.