Ir. ALIF USMAN AMIN S.T, IPM

Alif Usman Amin yang lahir di Padang, 7 Juli 1984 merupakan alumni jurusan Teknik Sipil UNAND yang telah menyelesaikan studinya pada tahun 2007. Beliau mengawali karir di PT. Nindya Karya (Persero) sebagai Karyawan PKWT Proyek pada Pembangunan Irigasi Batang Hari Paket 2 di Kab. Dharmasraya – Sumatera Barat hingga menjadi karyawan OJT (On Job Training) pada tahun 2008. Selama berkarir di PT Nindya Karya beliau dipercaya memimpin, project manager, pada 14 proyek (jembatan – jalan – gedung) pada tahun 2009 – 2014 salah satunya Pembangunan Jembatan Batang Anai 2 di Kab. Padang Pariaman, Sumatera Barat. Pada tahun 2014-2016, beliau diamanahkan sebagai Manager Cabang dan Manager Wilayah, mulai dari Sumatera (Wilayah I) sampai Sulawesi, Maluku & Papua (Wilayah V). Pada tahun 2015 beliau mendapatkan penghargaan sebagai Marketers of the year bidang konstruksi dari MarkPlus,inc Tahun 2017 beliau diamanahkan sebagai General Manager Wilayah IV di Surabaya, dengan area kerja Jawa Timur – Jawa Tengah – Jogjakarta sebelum pada tahun 2019 beliau kembali menjadi General Manager Wilayah I (Sumatera).

Saat ini, beliau memimpin Departemen Human Capital sebagai Senior Vice President PT Nindya Karya untuk untuk mempersiapkan dan memastikan kuantitas dan kualitas Sumber Daya Manusia sesuai dengan kebutuhan perusahaan.

Selama berkarir beliau aktif di Persatuan Insinyur Indonesia sebagai Pengurus Pusat – Sekretaris Komite Advokasi dan mendapatkan Sertifikasi Insinyur Asean dari AFEO tahun 2018 sebagai ASEAN Eng.