DESRYANTI S.T

Desryati adalah Kepala Bidang Tata Lingkungan di Dinas Lingkungan Hidup Kota Tanjung Pinang. Lahir pada tahun 1978, anggota Ikatan Ahli Teknik Penyehatan Lingkungan (IATPI) Kepri ini menyelesaikan studi Sarjana Teknik Lingkungan pada tahun 2002. Desryati aktif dalam Pembinaan masyarakat terutama dalam pengendalian dampak perubahan iklim melalui Program Kampung Iklim (Proklim) sejak tahun 2017.

Pada tahun 2008, beliau menjabat sebagai Kepala Sub Bidang Pengawasan dan Pengendalian Kerusakan Lingkungan Hidup BLH Kota Tanjung Pinang. Tahun 2009 beliau menjabat sebagai Kepala Sub Bidang Pemantauan, Pelestarian Dan Pemulihan Lingkungan Hidup Ekosistem Darat dan Atmosfir BLH Kota Tanjung Pinang. Tahun 2011 beliau menjabat sebagai Kepala Sub Bidang AMDAL BLH Kota Tanjung Pinang dan pada 2015 sebagai Kepala Bidang Tata Lingkungan dan AMDAL BLH Kota Tanjung Pinang. Kemudian pada tahun 2017 hingga saat ini, beliau merupakan kepala bidang tata lingkungan DLH kota Tanjung Pinang.

Desryati juga  ikut  serta dalam kegiatan penyusunan kajian perencanaan berupa daya dukung dan daya tampung lingkungan hidup tahun 2017, RPPLH 2019 dan KLHS 2018. Dalam masa kerja Desryati, pada tahun 2020 kota Tanjung Pinang meraih penghargaan dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, ibu Siti Nurbaya berupa :

  • Apresiasi Pembina Proklim Tahun 2020 kepada walikota Tanjung Pinang, dimana kota Tanjung Pinang salah satu dari 5 pemerintah kota se Indonesia yang memperoleh penghargaan tersebut.
  • Apreasiasi/penghargaan nasional berupa proklim utama untuk 3 lokasi binaan. dimana 1 lokasi meraih apreasiasi dalam bentuk tropi + insentif + sertifikat. Dan 2 lokasi meraih apreasiasi dalam bentuk sertifikat
  • Apreasiasi proklim madya untuk 4 lokasi binaan